Countdown Pilgub

Menjelang Hari Pemungutan Suara, 15 Februari 2017

Cek DPT Online


Detail Berita

KPU Melaksanakan Pleno Terbuka, Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Terpilih
Dibuat Oleh : Administrator, Terbit : Jumat 07 April 2017 Dilihat : 191 Kali

Logo KPU

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Drs.H. Rusli Habibie - DR.Drs.H. Idris Rahim,MM menerima SK Penetapan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dari Ketua KPU Provinsi Gorontalo Drs. Muh N Tuli, M.Ag

KPU Provinsi Gorontalo resmi menetapkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo terpilih di Grand Q Hotel, Jumat 7 April 2017. Rapat Pleno penetapan yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 Wita tersebut mengesahkan Surat Keputusan KPU Provinsi Gorontalo 10/Kpts/KPU-Prov.027/2017 memutuskan Pasangan Calon Drs. H. Rusli Habibie – DR.Drs.H. Idris Rahim, MM, menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Drs. Muh. N Tuli, M.Ag menyampaikan bahwa hasil Rekapitulasi Penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Wubernur Gorontalo yang telah ditetapkan tanggal 26 April 2017, dimana telah dilakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi oleh pemohon dalam hal ini Pasangan Calon Nomor Urut Satu,” kata Muh. N. Tuli.

Menurut M. Tuli, sengketa perselisihan hasil pemilihan kurang lebih satu bulan yang berakhir pada pembacaan hasil putusan perkara Nomor 44/PHP.GUB-XV/2017 oleh Mahkamah Konstitusi pada tanggal 4 April 2017 yang memutuskan bahwa gugatan oleh pemohon terhadap Keputusan KPU dinyatakan tidak diterima sehingga pada kesempatan ini KPU melaksanakan Rapat Pleno terbuka penetapan Pasangan Calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2017-2020.,” ucapnya.

Dalam Pleno Terbuka tersebut yang dihadiri oleh Pasangan Calon terpilih, Pimpinan Parpol, Bawaslu, KPU Kabupaten/Kota, Bupati dan Walikota serta LSM, Media Massa, Tokoh Masyarakat, TPD dan lainnya seperti Pj. Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Dandim 1304, Danlanal, Ketua Pengadilan, Kejati, Kanwilkumham, Sekda, Danyonif, Kabinda, Kesbangpol, Karopemas, Forkopimda, seluruh unsur Pimpinan Partai Politik, Para Bupati, Kapolda Gorontalo, Ketua Pengadilan, Bawaslu dan para undangan lainya.

Muh. N. Tuli tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak penyelenggara dan keamanan Pilkada yang telah dengan sukses melaksanakan proses Pilkada mulai dari tahap pendaftaran sampai tahap penetapan," ujarnya.

Pleno yang ditutup pada Pukul 16.20 Wita tersebut, setelah penanda tanganan Berita Acara Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih oleh lima orang Komisinir KPU Provinsi Gorontalo, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Partai Pengusung Pasasangan Calon, Ketua Bawaslu, Forkopimda dan diakhiri dengan memberikan salam ucapan selamat.


  

Komentar


Nama Lengkap
Email
Alamat Website
Komentar